Halal Bihalal GOW Kabupaten Jayapura 2018

Sentani, Jpr – Pelaksanaan Halal Bihalal Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaen Jayapura Tahun 2018, kali ini mengambil tema “Melalui Halal  Bihalal Kita Pererat Tali Silaturahmi, Dengan Semangat Kebersamaan Dalam Memperkokoh Zona Integritas  Kerukunan Umat Beragama Pada Lingkup Organisasi Wanita di Kabupaten Jayapura”.

Halal Bihalal yang berlangsung pada Kamis, 05 Juli 2018, di Gedung Tabita, Sentani, ini dihadiri oleh Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Drs. Edi Susanto, sekaligus mewakili Bupati Jayapura; Ustad Mudazir, Kepala Perangkat Daerah di lingkup pemerintah Kabupaten Jayapura, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jayapura, Ketua Persit Yonif 751/r, Ketua Persit Rindam XVII Cenderawasih, Ketua-Ketua Organisasi-Organisasi Wanita beserta anggotanya.

Wakil Ketua GOW Kabupaten Jayapura, Agnes Mambieuw, S.Pd, dalam sambutannya menyampaiakan bahwa halal bihalal yang dilakukan hari ini sebagai momen dimana saling memaafkan.

“tema yang diangkat, terkait dengan perayaann Idul Fitri 1439 hijriah yang berlalu, sebagai manusia tentu ada salah dan Khilaf setiap saat yang kita lakukan  dalam keseharian kita, saling memaafkan wajib kita laksanakan  sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

“Dengan Halal Bihalal Gabungan Organisasi Wanita ini, mari kita saling bergandengan tangan, kita jadi satu bersama-sama kita wujudkan apa yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, sama-sama kita jaga,” pintahnya.

“Menjaga kerukunan agama, suku dan Ras, dan bukan menjadikan perbedaan diantara kita, tetapi mari kita jaga perbedaan ini sebagai satu-kesatuan besar, menjadi komponen perempuan yang ada di Kabupaten Jayapura, sama-sama kita maju & bangun melalui organisasi kita masing-masing,” ajaknya.

“semua oraganisasi yang ada baik TNI/Polri, sosial kemasyarakatan dan lainya mari membangun silahturahmi dengan perbedaan menjadi satu, imbasnya akan ke organisasi kita yang ada di Kabupaten Jayapura, inilah momen yang tepat untuk kita kita saling memaafkan,” katanya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.