HUT DWP Ke-18 Kabupaten Jayapura

Sentani, Jpr – Perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang Ke-18 Tahun Kabupaten Jayapura, diselenggarakan pada Kamis, 07 Desember 2017, di Aula Lantai II, Kantor Bupati Jayapura, Sentani.

Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Ny. Cicilia Lie Dien, saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat, menyampaikan bahwa ini merupakan  suatu usia yang cukup deawasa untuk mengambil keputusan menuju kepada kemandirian.

“dengan visi menjadi organisasi  aparatur sipil Negara yang professional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia sudah seharusnya Dharma Wanita Persatuan mengambil peran strategis dengan berperan aktif dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

“Potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kab/kota sampai kecamatan dan kelurahan menjadi kekuatan yang patut di perhitungkan untuk memberikan  kontribusi penuh untuk menyukseskan program pembangunan nasional,” tukasnya.

“RAKERNAS Dharma Wanita Tahun 2017 telah menghasilkan beberapa program prioritas yang merupakan kebijakan organisasi untuk tercapainya tujuan RENSTRA Dharma Wanita Persatuan di Tahun 2019, untuk itu kami mengharapkan seluruh DWP Provinsi, Kab/Kota dapat menyesuaikan  program kerjanya dengan hasil RAKERNAS DWP Tahun 2017 di Bandung,” harapnya.

“RENSTRA Dharma Wanita 2015-2019 merupakan keseriusan kepengurusan DWP Pusat untuk mengembangkan organisasi yang modern dan professional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman, Tahun 2017 ini merupakan tahun pengembangan program kerja Dharma Wanita Persatuan,” ucapnya.

“Tema HUT Ke-18 DWP adalah ‘Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga’, dengan tema tersebut hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya terus mengembangkan diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat,” pintahnya.

“Kontribusi DWP dalam turut menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan bersama, yaitu pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi gerakan masyarakat sehat (GERMAS),” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.