Jelang PON XX Pemkab Jayapura Harus Memperhatikan Objek-Objek Wisata

Sentani, Jpr- Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Jayapura harus diperhatikan demi menariknya pengunjung dan peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di daerah ini, apalagi Papua baru pertama kali menjadi tuan rumah pesta olahraga nasional empat tahunnan ini. Hal tersebut dikatakan Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura, Yordan Yappo, di Sentani, pada hari, Minggu, tanggal, 17 September 2017.

Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura, Yordan Yappo, mengatakan, banyak objek wisata di daerah ini seolah-olah menjadi lahan tidur. Pemerintah setempat harus mengelola potensi-potensi yang ada, terutama infrastruktur pendukungnya.

“Obyek wisata yang ada di Bumi Khenambai Umbai, seperti Tugu MC Artur, Bukit Teletubis, Pantai Amai, Tablanusu, Danau Sentani, situs tutari, tanki minyak besar Perang Dunia II di Depapre belum diperhatikan. Tempat-tempat wisata ini letaknya tidak begitu jauh dengan pemukiman warga, sehingga masyarakat setempat pun harus dilibatkan dalam pengelolaannya. Mereka dapat diberdayakan dengan mempersiapkan oleh-oleh khas daerahnya di lokasi yang bakal dikunjungi,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.