Keunggulan Windows 10 Terbaru 2015

Windows merupakan sistem operasi yang banyak di pakai pada komputer baik untuk pendidikan, bisnis, ataupun hiburan. Sistem operasi Windows memang mempunyai user interface yang baik dan userfriendly/mudah dioperasikan.

Sebelumnya Microsoft telah merilis windows 8 beberapa fitur baru dan mengubah tampilan depannya seperti untuk tablet/smartphone dengan menghilangkan tombol start. Nah jika penasaran dengan fitur baru di windows 10, maka langsung sharing aja satu per satu kelebihan windows 10.
1. Windows 10 dapat dijalankan/diinstall pada dekstop, tablet, laptop, smartphone, dll
2. Kembalinya tombol start di windows 10. Waw kerenn…versi sebelumnya yaitu windows 8 terdapat keluhan dari para pengguna dengan dihilangkannya tombol start menu windows. Hal ini terjadi karena pengguna sudah terbiasa dengan versi sebelumnya. Dan juga terdapat kolom pencari program agar lebih cepat ketemu.
3. Continuum, apa itu Gan, myang khusus dirancang untuk memaksimalkan penggunaan perangkat hibrida, semacam Lenovo Yoga atau Surface Pro, yang dapat berfungsi sebagai laptop atau tablet.
4. Command Prompt mulai ditingkatkan. Kenapa, pada windows sebelumnya untuk drag teks pada command prompt tidak mudah. sekarang seperti halnya texteditor, tinggal klik lalu drag aja. Selain itu windows 10 juga lebih mudah dalam menempel teks. Sips…Karena windows sebelumnya susah dan sering terjadi error.
5. Windows preview hadir pertama kali untuk para ahli teknologi Gan, jadi untuk umum bisa mencicipi windows 10 pada tahun 2015 mendatang. Dilansir dari laman Digitalspy, Microsoft akan mengungkap rincian mengenai Windows 10 pada konferensi Microsoft Build, April tahun depan.
6. Keunggulan windows 10 lainnya adalah Aplikasi yang berbasis Modern UI dapat berjalan dilingkungan desktop seperti aplikasi biasa.
7. Salah satu fitur unggulan dari Windows 10 yang disebut dengan Task View artinya pengguna dapat beralih dari desktop satu ke desktop lainnya dengan menekan CTRL + V.
8. Antarmuka Snap : Kita dapat memiliki empat aplikasi snap pada layar yang sama dengan tata letak kuadran (dibagi empat).
9. Pencarian berkas-berkas lebih cepat seperti folder, gambar, file lainnya dalam menu explorer.

 

4 komentar pada “Keunggulan Windows 10 Terbaru 2015”

Anda dapat Tinggalkan balasan atau Trackback postingan ini.
  1. Windows 10 memang bagus dari segi tampilan dan fitur, namun ada satu kekurangnnya yaitu baru akan berjalan mulus pada laptop atau PC dengan minimal RAM 4GB. Masih agak sedikit lambat pada laptop/PC dengan RAM 2GB.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.