Launching Perjanjian Kerjasama dan Koordinasi APIP Pemkab Jayapura dengan APH

Sentani, Jpr – Launching Perjanjian Kerjasama dan Koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan Aparat Penegak Hukum (APH) Dalam Penanganan Laporan atau Pengaduan Masyarakat yang ditandai dengan pemukulan tifa secara bersama-sama oleh Bupati Jayapura, Perwakilan dari Polda Papua, Kajati Jayapura dan Inspektur Wilayah Papua, yang berlangsung di Aula Lantai II, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Selasa (13/11/2018).

Maksud dan tujuan perjanjian ini adalah untuk memperkuat sinergitas kerjasama APIP Pemkab Jayapura, Kejaksaan Negeri Jayapura, dan Kepolisian Resort Jayapura dalam koordinasi penanganan Lapdu (Laporan Dugaan) yang berindikasi TIPIKOR pada Pemkab Jayapura untuk terwujudnya Penyelenggaraan Pemda yang efektif, efisien dan akuntabel.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa Launching ini sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Pemprov Papua termasuk beberapa Kabupaten/Kota di Papua. Pertemuan hari ini bagaimana launching ini kita bisa laksanakan di Kabupaten Jayapura.

“Hari ini sengaja  membuat pertemuan, bagaimana launching ini kita bisa laksanakan di Kabupaten Jayapura, mungkin hari ini kita sepakati bagaimana tindak lanjutnya, kita koordinasi yang lebih baik, lebih rapi dan juga sosialisasi kepada masyarakat bisa lebih merata,” katanya.

“Ini hal yang baru yang sangat penting dan mendesak mengenai koordinasi kerjasama supaya kesejahteraan masyarakat ini bisa kita raih bersama-sama karena siapapun kita dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing, baik pihak keamanan, tapi juga pihak pemerintah daerah, tujuan kita sama, bagaimana masyarakat bisa sejahtera,” ujarnya.

“Oleh karena itu kita perlu kolaborasi yang lebih akurat lagi untuk kebersamaan ini kita bisa hasilkan suatu produk yang baik, oleh Karena itu pertemuan ini menurut saya kita bisa mendiskusikan bagaimana ini bisa berjalan efektif,” tuutpnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.