Menteri BUMN resmikan tempat penitipan anak di pasar Doyo Baru

Sentani – Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno ke Papua diisi dengan pelesiran ke pasar doyo sentani sekaligus meresmikan tempat penitipan anak di pasar tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Rini mengatakan tempat penitipan anak ini dapat digunakan sebaik mungkin. Secara khusus bagi para ibu-ibu pedagang yang harus membagi waktu kerja antara berdagangan serta urus rumah tangga. Para pedagang di pasar tersebut bisa menitipkan anak balitanya di tempat penitipan anak saat dia sedang berjualan. Atau ibu-ibu para pengunjung pasar, bisa menitipkan anaknya di tempat penitipan anak, supaya lebih leluasa berbelanja, lanjutnya.

“Kasihan juga ibu-ibu kita yang aktif dengan kesibukan mereka di pasar. Sementara tugas sebagai ibu rumah tangga juga harus dipenuhi. Oleh sebab itu, kami bangun tempat penitipan anak di setiap pasar sehingga dapat digunakan untuk menitipkan anak-anak mereka. Karena di tempat ini tidak hanya ditinggali saja tetapi ada petugas yang akan menjaga anak-anak sambil bermain dan juga belajar,” kata Menteri Rini, usai meresmikan tempat penitipan anak di pasar rakyat Doyo Baru.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura, Piter Yom, yang juga hadir mengatakan tempat penitipan anak yang dibangun di pasar Doyo Baru telah dilengkapi dengan petugas serta fasilitas bermain dan belajar bagi anak-anak.

“Ada tiga petugas yang kita siapkan. Mereka akan bekerja disana setiap hari untuk membantu para ibu yang datang dengan membawa anaknya. Tempat penitipan ini gratis. Ini hasil kerjasama kami dengan Bank Rakyat Indonesia cabang Sentani,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.