Papua Berpeluang Gelar Simposium Sagu Dunia

Sentani, Jpr – Papua memiliki peluang yang cukup besar untuk menyelenggarakan siposium sagu atau perayaan hari sagu dunia pada tahun 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Aktivitas sekaligus pemerhati sagu, Marshal Suebu, di Sentani, pada hari, Senin, tanggal, 20 Agustus 2018.

Aktivitas sekaligus Pemerhati Sagu, Marshal Suebu, mengatakan, Sagu ini bukan saja menjadi makanan tradisional, tetapi kalau dikembangkan, maka akan luar biasa. Kita bisa belajar dari Kabupaten Kepulauan Meranti di Provinsi Riau yang sudah menyapa dunia. Jadi mereka punya stekmen itu, sagu Riau menyapa dunia dan sudah dikenal dunia. Oleh karena itu, kita coba juga menggaungkan satu statemen yang menggugah masyarakat di Papua, yaitu Sagu Papua lumbung pangan dunia.

“Dengan harapan dukungan dari semua pihak baik pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dunia usaha, tokoh adat, tokoh agama, TNI POLRI, dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan siposium sagu dunia dan perayaan hari sagu di Papua,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.