Penyerahan DPA OPD Kabupaten Jayapura Tahun 2018

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si bersama denga Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F Dien, M.Si dan Wakil Ketua DPRD kabupaten Jayapura, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Organisasi Perangkat Daerah (DPA-OPD) Kabupaten Jayapura Tahun 2018.

Secara simbolis Bupati Jayapura menyerahkan DPA OPD kepada perwakilan Dinas, Badan, Kantordan Distrik, yang berlangsung di Aula Lantai 2, Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, (Rabu, 10/01/2018).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si menyampaikan bahwa penyerahan DPA  lebih awal supaya OPD bisa melakasanakan kegiatan lebih cepat.

“Setiap OPD harus lebih kreatif,  harus lebih cepat melakukan perencanaan pelaksanaan penganggaran, supaya diakhir tahun itu pekerjaan-pekerjaan bisa diselesaikan sesuai schedule, dan tidak menumpuk di triwulan akhir”, harapnya.

“Nanti juga kita berharap ada tim percepatan pembangunan Kabupaten Jayapura, itu kita sudah rekrut sejumlah pakar akan membantu apa yang tadi sudah kita serahkan. Nanti tim ini akan melihat ada  beberapa program prioritas daerah yang harus dipertajam oleh beberapa OPD, sehingga kita tidak mengerjakan terlalu banyak pekerjaan dan berserahkan kemana-mana tapi hasilnya tidak terlalu Nampak,” ujarnya.

“Nah untuk mengerjakan program-program itu  perlu dibantu oleh satu tim pakar untuk mempertajam program – program itu sesuai dengan visi misi, kemudian juga inovasi-inovasi baru, kreatifitas baru atau bagaimana melibatkan banyak pihak untuk bersama-sama kontribusi supaya percapatan  itu terjadi,” jelasnya.

“Tim yang bekerja diluar dari itu, supaya memastikan ini lebih efisien, lebih efektif,  dan sasarannya juga bisa lebih maksimal,” katanya.

“Tapi juga kita berharap tim ini juga bukan saja bekerja untuk mengefektifkan program-program itu tapi juga  bisa membantu mencari peluang-peluang  untuk mendapat sumber dana. Mereka punya hubungan emosional, hubungan kerja dan kepakaran mereka di kementerian lembaga di Pusat itu bisa menjadi jembatan untuk itu kita harus membuka diri melibatkan banyak pihak, bukan  SKPD saja tapi ada orang lain yang memiliki pikiran cerdas kita libatkan,” tutupnya

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.