Tahun 2018, Diskop UMKM Bangun Tiga Kantor Koperasi

SENTANI– Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Mengengah (Diskop UMKM) Kabupaten Jayapura sepanjang tahun 2018 lalu berhasil membangun kantor tiga koperasi.
Ketiga koperasi yang telah dibangun kantornya adalah, Kopersi Kampung Sabron Yaru Distrik Sentani Barat Moi, Koperasi Kampung Sumbe Distrik Namblong dan Koperasi Kampung Benyom Distrik Nimbokrang.
Kepala Diskop dan UMKM Kabupaten Jayapura, John Wiclif Tegay kepada media ini menerangkan, bantuan pembangunan kantor koperasi merupakan bagian dari pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan.
“Bangunan kantor koperasi yang kami bangun dan serahkan tersebut, selain dapat di gunakan sebagai kantor tetapi juga bisa dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan-kegiatan perkoperasian,” ujarnya di Kantor Bupati Jayapura, Kamis (17/01).
Disinggung mengenai tujuan bangunan tersebut, dirinya menandaskan, bahwa kantor itu akan menjadi pusat kegiatan. Sebab pada umumnya, aktivitas koperasi cepat tumbuh di masyarakat tetapi fasilitas penunjang kadang tidak tersedia.
Menurutnya, pembangunan tiga kantor koperasi tersebut dibangun tahun 2018. Dari aspek jumlah, diakui sangat sedikit tetapi itulah wujud kepedulian pihaknya terhadap perkoperasian dan UMKM di daerah ini.
Dikatakan, pemberian bantuan kepada tiga koperasi tersebut dilakukan mengingat kegiatan perkoperasian berlangsung baik. Sehingga bantuan itu dapat dilihat sebagai insentif terhadap koperasi karena selalu melakukan kegiatan.
“Mengenai keaktifan koperasi dapat dilihat dari terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan (RAT). Selain itu, kegiatan koperasi benar nyata dalam masyarakat bukan rekayasa,” pungkasnya.(YFT)

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.