Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Pimpin Apel Siaga Bencana

Sentani, Jpr – peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2018 tingkat Kabupaten Jayapura berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada hari, Rabu, tanggal, 25 April 2018.

Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro, dalam sambutanya mewakili Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, dalam Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, bahwa wilayah NKRI memiliki kondisi geografis, hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana. Baik yang disebabkan oleh faktor alam, faktor non alam maupun manusia.

‘’Sehingga menyebabkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologi yang dalam kedaan tertentu dapat menghambat pembangunan nasional. Namun demikian upaya terpadu untuk melakukan latihan kesiapsiagaan serta serentak se-Indonesia dalam menghadapi bencana masih rendah dan belum menjadi budaya sadar bencana. Dengan demikian sasaran yang ingin dicapai adalah seluruh orang Indonesia yang tinggal di Indonesia selamatdari bencana,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.