Sosialisasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura Tahun 2018

Sentani, Jpr  –  Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Laporan  Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Jayapura Tahun 2018, yang berlangsung pada, Selasa, 19 Februari 2019, di Aula Lantai 2, Kantor Bupati Gunung Merah, Sentani.

Kegiatan yang dihadiri Perwakilan BPKP Papua, Ciptara Wibawa,  Para Asisten Sekda Kabupaten Jayapura, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura ini dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana S Hikoyabi, S.Pd., M.KP

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana S Hikoyabi, S.Pd., M.KP mengatakan bahwa Pelaporan Hari ini kita akan tahu dimana posisi kita terkait kinerja dari seluruh perangkat daerah di pemkab Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting dan merupakan kewajiban dan implementasi dari Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Dimana dalam pasal 69 Ayat 1 menjelaskan bahwa Kepala Daerah mempunyai kewajiban menyampaikan Laporan  Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ),  Penyampaian Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD),” ujarnya.

“Guna mewujudkan LPPD yang berkualitas maka diharapakan keseriusan dari masing-masing perangkat daerah untuk mengikuti sosialisasi Laporan  Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah Tahun 2018 ini,” pintahnya.

“Sosialisasi ini ditiikberatkan pada hasil yang telah dicapai pada Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah Tahun 2017 , pengisian kualitas data pendukung Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah Tahun 2018, serta Penyediaan Data Pendukung Untuk LPPD Tahun 2018,” jelasnya.

“LPPD Kabupaten Jayapura Tahun 2018 diharapkan dapat menajdi bahan pembelajaran bapak/ibu pimpinan perangkat daerah beserta staf dalam pengisian Data Pendukung Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah Tahun 2018. Sehingga LPPD di tahun 2018 ini kita dapat mencapai nilai yang lebih baik,” ucapnya.

“Kiranya sosialisasi ini dapat menjadi bahan evaluasii seberapa jauh keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan yang kita capai serta secara bersama memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki, sehingga penyelenggaraan pemerintahan terus meningkat seiring berjalannya pemerintahan kedepan,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.