Rapat Persiapan PON 2020 Antara Pemkab Jayapura dan Kementerian Terkait

Sentani, Jpr – Rapat Pembahasan Proyek Pembangunan Infrastruktur PON XX dan Sinkronisasi  Usulan pemerintah Kabupaten Jayapura Tentang Infrastruktur Pendukung PON di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung pada, Rabu, 20 Februari 2019, di Aula Lantai 2, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani.

Rapat terkait program priorotas infrastruktur PON XX Provinsi Papua ini dihadiri oleh Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Febry Tetelepta, Deputi Bidang  Peningkatan Prestasi Olahrga Kemenpora RI, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si didampingi Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, serta Kepala BAPPEDA Provinsi Papua, Muh. Musa’Ad, juga dihadiri oleh beberapa kementerian terkait seperti, Kementerian PUPR RI, Kementerian PPN/Bappenas, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Jayapura, Tim Kantor Staf Kepresidenan, Kejaksaan Tinggi Papua, Kepolisian Resort Jayapura, Kontraktor dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Jayapura.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si dalam arahan dan ucapan selamat datang menyampaikan bahwa Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan di Kantor Staf Kepresidenan pada Januari lalu untuk merespon surat bapak Gubernur kepada Menteri PUPR untuk minta dukungan pemerintah pusat.

“Untuk merespon itu kami datang untuk menyampaikan kondisi real tentang kawasan Sentani sampai dengan batas kota dengan ketersiediaan infrastruktur yang ada, baik jalan dan jembatan dan pertemuan hari ini juga merupakan lanjutan dari pertemuan-pertemuan  sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

“Kami berharap momentum ini, ini momentum sangat langkah dan sangat penting, tapi ini juga harga diri Papua, untuk memajukan dunia olahraga dan juga Papua kedepan. Kami sangat menghargai semua instruksi presiden, baik untuk kesejahteraan maupun untuk suksesnya PON,” ucapnya.

“Waktu kita ini cuma tinggal satu tahun lebih, sehingga waktu yang ada ini kita dapat maksimalkan untuk melaksanakan amanat presiden ini dengan sebaik-baiknya. Apa yang dapat kami persiapkan, kami kerjakan,” katanya.

“Apresiasi, penghargaan untuk semua kementerian, lembaga yang hadir dari pusat, tapi juga teman-teman dari pemprov, semoga pertemuan kali ini menghasilkan energi baru untuk PON 2020 bisa menjadi PON yang terbaik di Indonesia,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.