Implementasi Non Tunai Belanja APBD

Sentani, Jpr – Untuk meningkatkan efisiensi kerja dan pengelolaan keuangan yang baik, Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jayapura, mengelar Sosialisasi Implementasi Transaksi Non-Tunai  Dalam Belanja APBD  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, yang berlangsung pada Sabtu, 02 Maret 2019, di Aula Lantai 2, Kantor Bupati Gunung Merah, Sentani.

Kegiatan sosialisai\si yang dibuka dengan resmi oleh Buapti Jayapura, Mathius Awoitauw, ini diikuti oleh Pimpinan Perangkat Daerah sebagai kuasa penguna anggaran, sekretaris dan para bendahara di lingkunggan Pemkab Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Jayapura sudah tertinggal selama setahun dalam implementasi belanja non-tunai.

“kita sudah terlambat 1 tahun, kita sudah tertinggal jauh dari daerah- daerah lain. Jadi pertemuan hari ini menjadi penting untuk mengejar ketinggalan – ketingalan  dan harus bisa memulai,” ucapnya.

“peraturan bupati sudah dikeluarkan untuk menindaklanjutinya sejak bulan februari,” ungkapnya.

“Sosialisasi ini menjadi sangat penting untuk membantu percepatan kerja- kerja kita dalam mengambil tanggung jawab publik,” ujarnya.

“Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No .910/1867/sy, Tentang Falidasi Non Tunai, guna penggelolaan keuangan yang aman, transparan di era digital ini Pemerintaj Kabupaten Jayapura mengambil langkah – langkah maju dalam pengelolaan keuangan,” kata Bupati.

 

Dirjen Bina Keuangan Daerah,  Syafruddin mengatakan, tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik yang penting kita mau untuk memulainya.

“Untuk menerapkan kebijakan implementasi non tunai karena bisa atau tidak bisa kita dituntut untuk memulai karena perekembangan sudah sangat cepat maka pemerintah ditutunt untuk mengikuti perkembanggan yang ada,” katanya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jayapura, Subhan, dalam laporan panitia menyebutkan, ini semua dalam rangka aksi pencegahan korupsi dengan transaksi non tunai untuk seluruh SKPD dalam pengunaan dana APBD  di Kabupaten Jayapura.

1. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.