Cycloop Mengalami Kerusakan Permanen

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si dalam arahannya pada Apel pagi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Jayapura, Jumat, 05 April 2019, yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gunung Merah, Sentani, menyampaikan bahwa Gunung Cycloop telah ditetapkan mengalami kerusakan permanen.

“Kita sudah menentapkan bahwa Cycloop mengalami kerusakan permanen. Karena dari segi geologi, dari berbagai studi, beberapa waktu terakhir dari perubahan iklim yang begitu serius, sehingga cuaca tidak menentu dan ini akan menjadi persoalan yang serius,” ujarnya.

“Karena itu, Informasi ini terus disebarkan, bukan menakut-nakuti tapi waspada,” katanya.

“Kita sedang merencanakan semua tata ruang dan perencanaan apapun harus direvisi, semua harus berbasis mitigasi bencana,” ungkapnya.

“Semua gerak kita dalam rangka kita itu juga, dalam membangun apapun diatas kawasan ini, karena itu semua orang wajib, semua pegawai untuk mensosialisasikan kepada setiap orang untuk bagaimana menjaga lingkungan, menghargai lingkungan, berjaga-jaga dengan pengetahuan tentang mitigasi itu,” pesannya.

“Kita sekarang sudah harus merubah cara pandang dimana kita tinggal, dan itu hal yang akan menjadi diskusi-diskusi kita dalam perencanaan-perencanaan apaun, tentang bagaimana menyiapkan masyarakat, terutama anak-anak kita sendiri, terutama dalam setiap tingkatan pendidikan, pengetahuan tentang itu terus diberikan,” tutupnya.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Memimpin Apel ASN Jumat 05 April 2019

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.