Bupati Jayapura Apresiasi Kehadiran Mahasiswa IPDN

Sentani, Jpr –  Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengapresiasi kehadiran 149 mahasiswa  IPDN yang sudah melaksanakan  proses kuliah lapangan selama hampir satu bulan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.

Terlebih kehadiran para calon Praja ini bertepatan dengan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Jayapura.

“Kami pemerintah daerah berterima kasih kepada mahasiswa IPDN yang sudah bersama secara khusus dalam bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Bupati Mathius Awoitauw dalam sambutannya di Sentani (09/04/2019).

“kehadiran mahasiswa IPDN di Kabupaten Jayapura dimana melaksanakan kuliah lapangan mereka juga sangat aktif terlibat untuk  membantu pemerintah dan semua komponen lainnya dalam proses evakuasi korban bencana alam di Sentani,” ungkapnya.

“Kami berterima kasih karena selama ini sudah bersama-sama dengan pemerintah daerah dan juga masyarakat,” katanya.

Bupati Mathius juga mengapresiasi para mahasiswa IPDN yang telah membantu pemerintah khususnya berkaitan kegiatan  berhubungan langsung dengan administrasi di beberapa tempat yang sudah ditetapkan bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Jayapura.  Untuk itu orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu berharap,  para mahasiswa IPDN yang sudah melaksanakan kegiatan akademik nya  selama hampir sebulan di Kabupaten Jayapura itu  bisa mengenal kearifan-kearifan lokal  yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Khususnya dalam membangun Tanah Papua dalam rangka mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Papua,” tandasnya.

“wawasan semakin berkembang untuk melihat bagaimana pemerintah di level bawah sekarang sedang digerakkan dengan kearifan kearifan lokal yang ada.

Penulis: Rex// Editor: Jeane – JayapuraKab//Rabu, 10 April 2019//Foto: Gustaf

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.