Akhir Januari Pendataan Orang Asli Papua Ditargetkan Rampung

Sentani, Jpr- Badan Pusat Statistik (BPS) tengah mendata Orang Asli Papua (OAP) di Kabupaten Jayapura. Proses pendataan dimulai sejak bulan November sampai dengan Desember 2017. Rencana tersebut tidak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh BPS sendiri dalam hal pelaksanaan. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Statistik Kabupaten Jayapura, Jeffry de Fretes, di ruang kerjanya pada hari Kamis, tanggal, 25 Januari 2018.

Kepala Badan Statistik Kabupaten Jayapura, Jeffry De Fretes, mengatakan, pihaknya menemui kendala yang cukup berarti pada beberapa tempat pendataan. Namun sebagian besar tempat dari 19 distrik setempat sudah terjangkau dan telah selesai didata.

“Rencana ini agak sedikit meleset dari agenda kita di awal, yaitu tuntasnya pendataan nanti di bulan Desember 2017. Tetapi molor hingga saat ini. Sudah 98 persen dari 19 distrik di daerah ini sudah kami lakukan pendataan.  Adapun kendala yang ditemui antara lain padatnya penduduk seperti di distrik Sentani dan Airu, dimana letak kampung sangat jauh. Rencana akhir Bulan Januari ini pendataanya selesai dilaksanakan,” tutupnya.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Jayapura, Jeffry de Fretes

Sumber: Koran Jubi//Jumat-Sabtu, 26-27 Januari 2018//

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.