Program Ekpose IB Bentuk Kepedulian Pemerintah Terhadap Peternakan Sapi

Sentani, Jpr-  Program Ekspose Inseminasi Buatan (IB) atau kawin suntik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan  Kabupaten Jayapura, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap seluruh peternak sapi. Kegiatan tersebut berlansung di Distrik Nimbokrang, pada hari, Kamis, tanggal, 25 Januari 2018.

Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan, Program Ekspose IB harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani sapi. Sebab program tersebut, adalah kebijakan pemerintah yang harus disukseskan hingga ke petani ternak yang ada di kampung-kampung.

“Kegiatan ini merupakan suatu momen penting guna membangun komitmen serta menyatukan presepsi antara pemerintah dan peternak sapi bahwa pembangunan peternakan di Kabupaten Jayapura, bukan semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi semua pihak. Mari kta kera, kerja dan kerja demi tercapainya kesejahteraan masyarakat khususnya peternak sapi di bumi Kenambai Umbai yang lebih baik,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.