DLH Tertibkan Sejumlah TPS Liar di Kota Sentani

SENTANI-JPR,  Dalam upaya mewujudkan kebersihan dan keindahan di Sentani  Jayapura, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura mulai menertibkan sejumlah tempat pembuangan sampah sementara (TPS)  yang terdapat di sejumlah titik di Kota Sentani.

Satu unit alat berat diturunkan membersihkan sampah yang ada di samping komplek Kantor Bupati Jayapura, Senin (28/1/19).

 

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Chris K.Tokoro mengatakan, penertiban sejumlah TPS itu bukan saja menyambut  GO ADIPURA dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional  (PON) yang akan diselenggarakan di Papua 2020 mendatang.

”Ini sebagai upaya untuk mewujudkan kota kabupaten ini yang bersih dan indah,” kata Chris K.Tokoro, Senin (28/1/19).

Menurutnya, saat ini ada banyak tempat pembuangan sampah liar yang tersebar di beberapa titik   di sekitar Kota Sentani. Kondisi ini sangat memprihatinkan, karena kota Sentani yang merupakan ibukota Kabupaten Jayapura itu   terkesan kotor.

Katanya, untuk mewujudkan kota yang bersih butuh kepedulian seluruh warga khususnya dalam hal tertib membuang sampah. Untuk itu sambung dia, untuk mengatasi masalah itu, sejumlah tempat pembuangan sampah liar mulai ditertibkan.

“Untuk menertibkan TPS liar, kami sudah berkoordinasi dengan kepala distrik, lurah, kampung yang ada sekitar kota supaya tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat,” ungkapnya

.
Sehubungan dengan tempat pembuangan sampah sementara, pihaknya telah menutup beberapa lokasi di antaranya di samping Komplek kantor bupati dan di Jalan Utama depan Yonif 751.

”Nanti ada 15 titik lokasi yang sudah kami rencanakan sebagai TPS,” bebernya (ertus).

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.