Hari Pertama Kerja, Bupati Jayapura Sidak ASN

Sentani,Jpr – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018, Senin (8/1/18) pagi sekitar pukul 09.00 WIT.

Bupati Jayapura Mathius saat melakukan Sidak, juga didampingi Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Jayapura Yance M. Demetouw, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Alex Rumbobiar dan Kabag Umum Dominggus Tanamal.

Bupati Pemkab Jayapura itu mengecek langsung ke seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bumi Khenambay Umbay, yang dimulai dari kantor Bagian Pemerintahan, Bagian Pertanahan, kantor BPKAD, Dinas PU, DKP, Dinas TPH, Dinas Peternakan da Perkebunan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, DP3A&KB, DPMPK dan Dinas Pendidikan.

Kemudian dilanjutkan ke Badan Kesbangpol, Satpol-PP, BKP&SDM, Bappeda, Disperindag dan Dinas Kesehatan. Tujuannya tidak lain untuk mengecek kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh OPD tersebut.

Bupati Mathius menyampaikan, pantauan langsung dilakukan ke OPD atau dinas yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, guna mengecek semua situasi kerja mereka dan ruangannya mereka seperti apa. Kemudian ada kekurangan-kekurangan di sekitar fasilitas yang mereka miliki.

Tetapi, juga kita mengecek langsung kehadiran mereka. Karena tahun ini kita sudah harus tingkatkan tunjangan mereka, yakni tunjangan kerja. Oleh karena itu, sistem monitoring kehadiran pegawai itu juga kita akan terus benahi dan tingkatkan untuk tahun 2018 ini, bebernya.

Ia ingin masyarakat tidak terganggu di hari pertama masuk kerja ini. Supaya produktivitas dan percepatan-percepatan yang telah kita rencanakan ke depan ini dapat didukung oleh staf yang benar-benar aktif untuk memberikan support, terangnya.

Selain itu, Bupati Mathius menyampaikan pihaknya melihat tingkat kehadiran dari para pegawai di hari pertama masuk kerja ini sangat bagus.

Jadi, kita hanya melihat dan pada umumnya di hari pertama masuk kerja untuk kehadirannya bagus. Dan, ada di beberapa OPD yang melakukan pertemuan sendiri-sendiri, imbuhnya.

Saat Sidak kita temui di berbagai OPD melakukan pertemuan, itu artinya mereka sedang mempersiapkan, mengevaluasi atau mungkin ada hal-hal yang perlu diperbaiki di tahun lalu dan bagaimana di tahun 2018 ini semua OPD bisa bekerja secara maksimal. Nah, inisiatif dari pimpinan-pimpinan OPD termasuk di Dinas TPH dan Dinas Kesehatan melakukan pertemuan guna membahas rencana 2018. Saya pikir itu sistem sudah bekerja, meskipun di hari pertama kerja, tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.