Harus Ada Keterwakilan Perempuan Asli Kab Jayapura di Pileg 2019

Sentani, Jpr- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupeten Jayapura menggelar kegiatan Koordinasi Forum Diskusi Politik tentang Diskusi Politik Antara Kader Parpol dan Aktivis atau Ormas Perempuan yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura. Kegiatan tersebut berlangsung di  Hotel Horex Sentani, pada hari Senin, tanggal, 27 November 2017.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari melakukan pembinaan terhadap kader-kader partai politik, para aktivis maupun organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Jayapura.

Senada dengan itu Kepala Kesatuan Bangsa Politik Kabupaten Jayapura, Yanto Dago, mengatakan, agar dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan pada saat pemilu legislative maupun pemilu presiden nanti ada bekal bagi organisasi perempuan yang tersebar diberbagai organisasi politik di Kabupaten Jayapura.

“Kita harapkan pada pemilu legislative pada tahun 2019 mendatang nanti ada keterwakilan dari perempuan, karena dalam UU Parpol 30% Kuota bagi perempuan.  Untuk itu kita mempersiapkan para perempuan di Kabupaten Jayapura, untuk mencalonkan diri dalam kursi legislative tahun 2019 mendatang,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.