Dinkes Bagi-Bagi 70.350 Kelambu Anti Nyamuk Secara Gratis

Sentani, Jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura menyalurkan 70.350 lembar kelambu anti nyamuk yang di distribusikan ke 19 Distrik di Kabupaten Jayapura.  t.

Kegiatan tersebut yang diawali dengan launching kelambu anti nyamuk berinsektisida ini berlangsung pada, Rabu, 29 November 2017, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gunung Merah, Sentani.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, S.KM., M.Kes mengatakan bahwa distribusi kelambu ini sebagai upaya pencegahan malaria.

“Kelambu ini sudah diberi insektisida oleh pabrik, sehingga efektif mengurangi populasi nyamuk maupun kecoak,” jelasnya.

“kami juga berharap bahwa kelambu ini tidak hanya disitribusikan melainkan digunakan oleh masyarakat, sehingga diharapkan petugas-petugas di puskesmas bisa bergerak ke masyarakat untuk memastikan bahwa masyarakat sudah menggunakannya,” katanya.

“sehingga dari waktu ke waktu angka malaria bisa turun. Tahun 2016 kemarin, kita masih diangka 203/1000 atau di tahun 2017 ini akan turun sekitar 130/1000 dan berharap di tahun 2030 nantinya turun terus sampai 1/1000,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.