HUT Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017

Sentani, Jpr – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 di Kabupaten Jayapura, maka Pemkab Jayapura melakukan jalan santai bersama dengan Paguyuban, BUMN, BUMD, TNI/Polri, Para Pelajar dan Masyarakat Kabupaten Jayapura, yang berlangsung pada Sabtu, 28 Oktober 2017, di Sentani. Dengan Tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdurahman Basri, S.Sos., M.KP saat membaca sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rangka HUT Sumpah Pemuda mewakili Plh Bupati Jayapura menyampaikan bahwa kita harus bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda dengan meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka untuk bangsa Indonesia.
“Era sekarang, berbagai macam kemudahan kita miliki tapi justru lebih sering berselisih paham, mudah sekali memvonis orang, berpecah belah, menebar fitnah dan kebencian. Seolah kita dipisahkan oleh jarak yang tak terjangkau atau diruang isolasi yang tak terjamah dan tembok raksasa yang tinggi dan tebal hingga tak dapat ditembus oleh siapapun,” katanya.
“Padahal, dengan kemudahan teknologi dan sarana yang kita miliki sekarang ini, harusnya lebih mudah buat kita untuk berkumpul, bersilaturahin dan berinteraksi sosial, agar tidak ada ruang untuk salah paham, apalagi membenci,” ujarnya.
“Api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Berani melawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaerahan kita. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia,” tegasnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.