KERJA BAKTI BERSAMA DALAM RANGKA BULAN BERSIH SAMPAH NASIONAL DAN HARI AIR SE-DUNIA 2018

Sentani, Jpr – Dalam Rangka memperingati Bulan Bersih Sampah Nasional dan Hari Air Sedunia  pada Maret 2018 ini, maka dilakukan Kerja Bakti bersama antara pemerintah, TNI/Polri. BUMN/BUMD, RT/RW, Organisasi Lingkungan, LSM, serta para pelajar di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Jayapura, yang berlangsung pada Jumat, 02 Maret 2018, di Pantai Yahim Sentani.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro menyampaikan bahwa untuk menjadikan Kabupaten Jayapura yang indah, bersih  itu sudah ada banyak contoh yang diberikan oleh Negara, seperti memberikan penghargaan Adipura.

“Negara juga sudah memberikan banyak contoh tapi kita juga harus juga kita memberikan pemahaman kesadaran kepada masyarakat supaya kedepan kalau bisa Kabupaten Jayapura juga bisa mendapat penghargaan. Untuk itu dimulai dari hari ini. Kalau tidak, sampai kapanpun kita tidak ada penghargaan Adipura,” ujarnya.

“Kita juga berharap dari yang kita buat bisa bermakna dan bermanfaat untuk masyarakat. Semoga kedepan kita bisa menjadi Kabupaten yang mendapatkan penghargaan Ardipura,” harapnya.

“Seandainya kita mau bekerjasama bersama, saya kira tidak ada hal yang mustahil Kabupaten Jayapura yang kita cintai ini bisa mendapatkan pengharagaan Adipura,” tuturnya.

“Kesadaran Masyarakat, seperti sadar membuang sampah, menaruh sampah pada tempatnya, saya yakin bersih itu sangat bermanfaat bagi diri kita dan diri siapapun itu perlu bersih. Sebelum lingkungan harus dari diri dulu, pembawaannya baik, lingkungan rumah yang bersih, nah dari sini paling tidak kita juga menjadi orang yang kuat, orang yang sehat dan tidak mudah sakit. Tidak menjadi orang yang pesimis tapi orang yang lebih optimis dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

 

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.