Kunjungan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ke Kabupaten Jayapura

Sentani, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) mengadakan kunjungan seklaigus audiens dengan Bupati Jayapura terkait Perkembangan Implementasi Masyarakat Adat (Kampung Adat) di Kabupaten Jayapura pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018 di Aula Lt. 2 kantor Bupati Jayapura.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen AMAN berkesempatan menjelaskan keberadaan AMAN sejak mulai berdiri hingga saat ini, dan sekaligus memperkenalkan Struktur Organisasi dan Personel AMAN yang ikut hadir dalam rombongan tersebut.

Sekjen AMAN juga menginformasikan bahwa berdasarkan hasil Kongres nasional AMAN IV di Sumatera Selatan beberapa bulan lalu, diputuskan Kongres Nasional AMAN V akan dilaksanakan pada tahun 2022 di Provinsi Papua, namun demikian tempat pelaksanaan pastinya di Kabupaten mana belum diputuskan.

Sementara itu Bupati Jayapura menyambut baik kunjungan AMAN ke Kabupaten Jayapura, dan mendukung penuh pelaksanaan Kongres Nasional AMAN ke-5 tahun 2022 yang rencananya dilaksanakan di Provinsi Papua, dan menawarkan Kabupaten Jayapura bersedia menjadi Tuan Rumah pelaksanaan kongres tersebut.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menambahkan bahwa sehubungan dengan rencana tersebut, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dan beberapa Kepala Daerah yang berada di Wilayah Adat TABI dalam rangka rencana sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Kongres tersebut.

Seluruh rombongan AMAN dan Bupati Jayapura sepakat akan mengundang Presiden RI dalam pelaksanaan Kongres Nasional AMAN tahun 2002 tersebut.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.