Lakukan Pemetaan PAD Gandeng Uncen

Sentani, Jpr – Masih banyaknya potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang belum diketahui oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, maka untuk menggali potensi PAD di daerah, maka Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Jayapura melakukan kerjasama dengan Falkutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Univertsitas Cenderawasih untuk melakukan penelitinan terkait dengan potensi PAD dimasing-masing Perangkat Daerah. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kabupaten Jayapura, Ariyanto, di sela-sela seminar antara yang berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, pada hari, Rabu, 26 September 2018.

“Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Jayapura, Ariyanto, mengatakan sudah dilakukan seminar awal dan saat ini kita lakukan seminar antara dan nanti terakhir pada bulan Oktober kita sudah bisa seminar akhir untuk melakukan pemetaan terhadap potensi PAD yang bisa dijadikan sebagai pendapatan asli daerah kedepn oleh Pemerintah Daerah kabupaten Jayapura.

“Pihaknya dari Balitbangda dan tim dari Fisip uncen akan kembali menyempurnakan hasil penelitian berdasarkan beberapa masukan dari Perangkat Daerah yang berpotensi memiliki PAD di Kabupaten Jayapura. Dengan harapan penelitian ini pemetaan PAD yang dilakukan oleh tim Fisip Uncen ini kedepanya PAD di kabupaten jayapura bisa optimal,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.