Pelatihan Website Kampung dan Sosial Media Bagi Aparat Kampung di Distrik Sentani Barat

Sentani, Jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Jurnalis Kampung bagi Aparat Kampung di Distrik Sentani Barat, yang berlangsung pada Kamis 27 September 2018, di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gedung D, Lantai 3, Gunung Merah Sentani.

Pelatihan Website Kampung dan Sosial Media ini dihadiri oleh Aparat Kampung dari 5 Kampung di Distrik Sentani Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si menyampaikan bahwa, Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan kapasitas dan kelembagaan Aparat Kampung agar Admin Website Kampung untuk membuat dan mengolah berita yang efektif.

“Pelatihan ini juga bertujuan agar Admin Website Kampung dan masyarakat kampung menjadi pengguna sosial media yang baik dan hanya bertujuan untuk memberikan informasi-informasi kampung seperti memaparkan potensi-potensi kampung yang memberi nilai jual terhadap kampung-kampung, distrik, sampai ke Kabupaten/Kota serta nasional bahkan secara international,” ujarnya.

“Dimana dunia melihat pariwisatanya serta kegiatan-kegiatan social kemasyarakatan yang berdampak positif,” lanjutnya.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini 27-29 September 2018. Adapun materi pelatihannya, yaitu: Pelatihan penggunaan dan pengolahan website, sosial media, dan menulis berita yang baik dan benar,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.