Liga Pelajar Tingkat Distrik se-Kabupaten Jayapura

Liga Pelajar Tingkat Distrik se-Kabupaten Jayapura

Sentani, Jpr – Pembukaan Liga Pelajar Lomba Volly Putra/I dalam rangka memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Tahun 2018 yang berlangsung pada Senin, 29 Oktober 2018, di Lapangan Apel, Kantor Bupati, Gunung Merah, Sentani.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, DR. Thimotius. J. Demetouw, SE, M.Si dalam arahannya pada pembukaan Liga pelajar tersebut, mewakili Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si menyampaikan bahwa latar belakang digelarnya liga pelajar ini untuk mencari bibit-bibit pemain volley terbaik di Kabupaten Jayapura.

“Liga Pelajar ini dalam rangka memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura dimana lewat lomba volley ini dilatar belakangi dengan bagaimana kita mendapat bibit-bibit pemain volley yang terbaik di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

“Kita berbangga karena Kabupaten Jayapura ini menjadi tempat/stadion utama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020 nanti. Untuk itu kita sebagai warga masyarakat, terutama adaik-adik pelajar, kita perlu mempertaruhkan nama kita bahwa kita bisa,” ucapnya.

“Kita bisa mencapai juara, karena Pekan Olahraga Nasional ini melibatkan seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Jangan kita  ketinggalan, kita ada tinggal didepan stadio nutama, kita tunjukan bahwa kita bisa. Dari 45 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON nanti, kita harus ada nama. Kita mempertaruhkan nama Kabupaten Jayapura, dari mana, kita yang mulai dari sekarang. Lewat Pekan Olahraga Pelajar yang sedang dipersiapkan dalam lomba memeperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Cup ini,” ajaknya.

“Saya harap kita dapat bertanding dengan baik, kita harus berjuang mati-matian untuk menunjukkan prestasi kita bahwa kita bisa. Kalau kita bisa, maka provinsi Papua bisa juara. selaku Pemkab Jayapura, kami harapkan supaya dalam pertandingan ini, perlu dijaga sportifitas. Bukan persoalan datang disini supaya jadi juara, kalah menang itu tidak jadi soal, yang jadi persoalan adalah bagaimana kita bisa bersatu dari 19 distrik ini kita bisa berkumpul di Kabupaten Jayapura,” harapnya.

“Kita kenal kita punya kekuatan, kita punya kemampuan, bagaimana kita bermain dengan yang terbaik. Kita belajar dari teman-teman kita. Jadi jangan sampai kita saling menyiku satu dengan yang lain untuk mencari menang. Punya sportifitas tinggi, kalah menang kita harus sanjung, kita beri hormat kepada yang juara, dan yang kalah kita bersedia menerima dengan besar hati,” katanya.

“Saya harap kita harus jaga kekompakan kita sebagai anak-anak Kabupaten Jayapura. Kita harus saling bahu membahu untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Sebagai anak Kabupaten Jayapura, kita tunjukan bahwa kita bisa,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.