Distrik Sentani Barat Melaunching Lima Website Kampung

Sentani, Jpr –    Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura bersama dengan Pemerintah Distrik Sentani Barat, telah melaunching website kampung, sosial media dan database kampung dari 5 kampung di Distrik Sentani Barat. Yang berlangsung pada, Jumat, 02 November 2018, bertempat di Aula Kantor Distrik Sentani Barat, Kampung Waibron, Sentani Barat, Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST, menyampaikan apresiasi kepada Distrik Sentani Barat sebagai distrik pertama yang melaunching website kampung.

“Distrik Sentani Barat merupakan salah satu distrik yang pertama kali atau satu-satunya distrik yang telah melaunching websitenya. Website kampung yang ada di 5 kampung ini sudah ada sejak satu tahun lalu, tujuan dari hadirnya website kampung ini dalam rangka mempublikasikan keberhasilan-keberhasilan pembangunan yang ada di desa atau yang ada di kampung itu sendiri,” jelasnya.

“Hadinya website kampung ini juga sebagai sarana/solusi penyebarluasan informasi baik melalui website, kampung juga punya sosial media, kampung juga punya email kampung, jadi misalnya bisa mengirim surat ke Kabupaten Jayapura atau keluar Kabupaten Jayapura, bisa menggunakan email yang sudah ada. Kemudian ada data base kampung yang sudah dibuat, teman-teman bisa manfaatkan,” tambahnnya.

“Banyak aplikasi yang turun juga ke kampung-kampung, ini juga harus di sinkronkan. Saat ini Kabupaten Jayapura sudah mempunyai 100 lebih website kampung dan sudah sebagian yang mulai rutin menulis, ada juga yang masih belum. Tapi jangan itu dijadikan alasan untuk katakana tidak bisa,” katanya.

“Dengan adanya era Teknologi Informasi dan Komunikasi ini, teman-teman dituntut untuk bisa menggunakan teknologi komunikasi. Sentani Barat masuk dalam File Project 8 Distrik sebagai pusat data, pusat informasi dan pemberdayaan. Sehingga dengan ini, adalah sesuatu yang luar biasa, tinggal kedepan dibenahi lagi,” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Distrik Sentani Barat, Oktovianus Sabrandi, SE, dalam acara yang sama menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati kepada distrik-distrik.

“ADD Respek  merupakan perhatian Bupati yang begitu memberikan ruang ke distrik dan distrik juga merupakan salah satu basis dalam hal memberikan pelayanan baik database distrik dan database kampung,” katanya.

“layanan informasi ini dapat disalurkan kepada pimpinan guna untuk mengatur kebijakan dan juga pengambilan keputusan sarana informasi komunikasi sangat penting, sehingga dalam era iptek umumnya di Kabupaten Jayapura, khususnya Distrik Sentani Barat dari 8 Kampung ini sudah bisa diminimalisir lewat sarana yang akan dilaunching,” harapnya.

“Karena itu kepada kepala-kepala kampung dan juga BAMUSKAM, segera saja kita siapkan data infomasi kebutuhan masyarakat yang bersifat umum bahkan internal tugas-tugas atribut sudah harus disalurkan lewat layanan satu pintu,” ujarnya.

“Distrik Sentani Barat adalah sebagian kecil di Kabupaten Jayapura yang berintegrasi tentu saja dalam tugas pelayanan, tanggung jawab pemerintahan, kelembagaan, sosial budaya, ekonomi,  saranana dan prasarana bisa dapat eksis dan juga tentang kelebihan dan kelemahan yang dapat kita salurkan lewat sarana mass media yang akan di launching untuk dapat digunakan, juga diminta kepada kepala-kepala Kampung untuk setiap minggu wajib untuk mempresentasikan laporan baik keberhasilan fisik sarana prasarana di kampung, termasuk SPJ,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.