Peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Tingkat Kabupaten Jayapura

Sentani, Jpr – Dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan HUT Korpri yang diperingati oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayapura, Pemkab Jayapura, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jayapura menggelar jalab santai dan pembagian doorprize bagi yang memiliki kupon undian, yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Gunung Merah, Sentani, Jumat, (30/11/2018)

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk menghindari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebab dampak yang akan di timbulkan dapat menggangu tatanan kehidupan pribadi dan keluarga yakni tidak mendatangkan ketidakharominsan dalam keluarga itu sendiri.
“Sebaiknya menghadirkan kasih sayang antar sesama anggota keluarga. Pemerintah saat ini sedang berupaya untuk menjadikan Kabupaten Jayapura sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Sehingga perhatian terhadap perlindungan anak dapat menjadi perhatian semua pihak di daerah ini,” jelasnya.
“Semua ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Jayapura wajib memberikan dukungan dalam upaya menghilangkan kasus-kasus KDRT,” ujarnya
“ASN dapat menjadi panutan bagi masyarakat umum demi terciptanya KLA, yang salah satunya adalah bebas KDRT,” tambahnya.
“kedepan semua pihak dapat memiliki komitmen untuk menghindari diri dari perilaku yang beresiko terjadinya KDRT. Sebab, untuk memerangi KDRT harus di mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya,”tutupnya.

FB_IMG_1543676916338

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.