Peringatan HUT ke-4 Kebangkitan Masyarakat Adat 2017

Sentani-Jpr. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-4 Kebangkitan Masyarakat Adat di Kabupaten Jayapura yang jatuh pada tanggal 24 Oktober, dirayakan Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama 9 Dewan Adat Kabupaten Jayapura di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura.

Peringatan HUT ke-4 Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura tahun 2017 mengusung Tema “Adat yang Berdaulat, Adat Yang Menghidupkan”.

Peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara kantor Bupati Jayapura, dihadiri oleh perwakilan masyarakat adat dari 9 Wilayah Adat yang ada di Kabupaten Jayapura, Gubernur Papua yang diwakili oleh Assisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, Kapolres Jayapura Gustaf Urbinas, Forkompimda Kabupaten Jayapura, Assisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura yang mewakili Plh Bupati Jayapura, para staf ahli Bupati Jayapura, Assisten Setda Kabupaten Jayapura, para Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, tokoh-tokoh Adat, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, tokoh Perempuan, dan masyarakat Kabupaten Jayapura.

Pada Kesempatan tersebut, Assisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua mengatakan, “Kabupaten Jayapura diberikan apresiasi oleh Gubernur Papua karena Pemkab Jayapura telah melaksanakan tugas dan kewajiban mengenai Implementasi UU Otsus di Provinsi Papua, yaitu Pembinaan Adat yang merupakan bagian integral dan amanat OTSUS Provinsi Papua.

Doren Wakerkwa, berharap Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Papua untuk dapat belajar di kabupaten Jayapura, dalam hal membangkitkan dan mengembangkan masyarakat adatnya masing-masing sesuai dengan amanat UU OTsus yang telah diberikan kepada masyarakat di Provinsi Papua.

Para Undangan pada peringatan HUT ke-4 Kebangkitan Masyarakat Adat

 

 

 

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.