PJS Gubernur Himbau ASN Tingkatkan Kualitas dan Disiplin Kerja

Sentani, Jpr – Pejabat Sementara Gubernur (Pjs) Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, yang dihadiri oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, para pimpinan Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, Senin, 12 Maret 2018, di Lapanagan Upacara Kantor Bupati Gunung Merah, Sentani.

Pjs Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, dalam arahannya, menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya dalam rangka silaturahmi dan pengenalan  dengan pimpinan daerah dan perangkatnya.

“Sebagai orang baru dan warga negara yang baik dan patuh hukum, sudah sewajibnya melapor kepada pimpinan daerah  tempat saya berada, saya harap agar seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura dapat menerima saya sebagai warga yang baru,” katanya.

“Ada Lima (5) tugas pokok yang menjadi tugas saya di Papua, yaitu: (1).  menjalankan tugas pemerintahan dengan seluruh elemen masyarakat baik formal mupun non-formal; (2). menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat di seluruh Provinsi Papua; (3). memfasilitasi dan mensukseskan penyelenggaraan pilkada serentak di Papua; (4). Menetapkan perda-perda yang sudah mendapat persetujuan dari DPRP dan Mendagri; dan (5). Mutasi pengisian jabatan yang saat ini telah kosong karena ditinggal pejabatnya karena sakit, meninggal dan pensiun,” jelasnya.

“Dalam pilkada ini bisa berjalan aman dan lancar, juga bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, jujur dan pemimpin yang mau mengimplementasikan visi dan misi saat kampanye. Pemimpin yang memiliki Integritas, Kapabilitas dan pemimpin yang mau mengayomi masyarakat,” ujarnya.

“Ada 512 jabatan yang sementara kosong, dan sudah diajukan untuk diisi, sehingga kita menunggu persetujuan Mendagri untuk dilantik,” ungkapnya.

“Saya memohon kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Jayapura ini untuk bersama-sama mensukseskan pilkada serentak yang dilaksanakan di Papua ini. Jangan sampai ASN terlibat dalam politik, itu adalah salah satu cara menyukseskan pilkada,” tegasnya.

“ASN adalah mitra saya dalam melaksanakan tugas, mari berikan yang terbaik bagi masyarakat dan tunjukan kualitas serta integritas dalam melayani masyarakat kita di Kabupaten Jayapura ini, dan membangun Papua lebih baik lagi,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.