Seminar Nasional Hari Air Sedunia Tahun 2018

Sentani, Jpr – Ketua Panitia Nasional Hari Air Sedunia Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Air Sedunia, tingkat Kabupaten Jayapura yang akan berlangsung di Yokiwa, 22 Maret 2018 mendatang telah diawali dengan berbagai kegiatan, seperti Sosialisasi, Bhakti Lingkungan, Lomba-Lomba, dan pada hari ini adalah Seminar.

“Adapun tujuan dari seminar peringatan Hari Air Nasional Tahun 2018, yaitu: (1). Menjadi media edukasi, transformasi dan aspirasi masyarakat maupun pemerintah daerah terhadap pentingnya air sebagai anugerah Tuhan yang perlu dijaga dan dilindungi; (2). Mengkaji dan mendiskusikan permasalahan yang berkaitan dengan sektor air terhadap apa yang dilakukan selama ini; (3). Mendapat informasi tentang metode pengelolaan dan pemanfaatan danau Sentani dan pegunungan Cycloop yang ramah lingkungan;n (4). Seluruh stakeholders mampu mengelola dan memanfaatkan alam secara efektif dan efisien,” jelasnya.

Seminar Nasional  tersebut berlangsung pada Senin, 12 Maret 2018, di Hotel Grand Allison, Sentani, dengan mengusung tema “Selamatkan Cycloop, Lestarikan Danau Sentani”.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.