Pusat Rehabilitas BNN Harus Ada di Papua

Sentani, Jpr – Pokja Perempuan Papua Majelis Rakyat Papua (MRP) juga ikut mendorong agar tempat rehabilitasi bagi penyalagunaan Narkoba harus dibangun di Papua. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Pokja Perempuan MRP, Orpa Nari, di sela-sela kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Anak-anak Asli Papua di wilayah Tabi. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Tabita Sentani, pada hari, Senin, tanggal, 07 Mei 2018.

Sekretaris Pokja Perempuan MRP, Orpa Nari, mengatakan, Kami Pokja Perempuan dari MRP dan seluruh organisasi perempuan di Papua akan memberikan rekomendasi untuk pemerintah, untuk membangun pusat rehabilitasi bagi penyalagunaan narkoba di Papua.

“Selama ini pusat rehabilitasi bagi penyalagunaan narkotika hanya dilakukan rawat inap di Makasar Sulawesi Selatan, sehingga akses ini sangat sulit bagi para penyalaguna Narkoba untuk dilakukan rehabilitasi, apalagi biaya biasanya ditanggung oleh pihak keluarga. Berdasarkan hal ini, maka MRP mendorong agar pemerintah bisa segera merespon untuk membangun satu balai rehabilitasi khusus rawat nginap bagi penyalaguna Narkoba, sehingga bisa dilakukan rehabilitasi secara rutin dan terus menerus untuk memulihkan para penyalaguna Narkoba, terutama bagi mereka yang sudah bertahun-tahun menggunakan barang tersebut,” tutupnya.

Sumber : CederawasihPos/Editor: Magda

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.