Siap Fungsikan Danau Sentani Jadi Sumber Air Minum

Sentani, Jpr –  Untuk mengatasi semakin berkurangnya sumber air minum di Kota dan Kabupaten Jayapura, maka Danau Sentani kedepan akan difungsikan sebagai salah satu alternatif untuk mengatasi berkurangnya debit air dan pasokan air bagi mayrakat di Kabupaten Jayapura. Hal tersebut dikatakan Kepala PDAM Jayapura, Entis Sutisna, SE, MM, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, hari, Senin, tanggal, 24 September 2018.

Kepala PDAM Jayapura, Entis Sutisna, mengatakan, bahwa untuk mengatasi berkurangnya debit air dan pasokan air kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten jayapura, maka pihaknya akan segera mengfungsikan air Danau Sentani sebagai salah satu sumber air di Jayapura.

“Melalui Danau Sentani inilah yang diperkirakan 1110 ribu liter perdetik ini bisa menyuplai kebutuhan masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura. Air Baku Danau Sentani sudah dipastikan bahwa layak untuk dikonsumsi, karena yang merencanakan dan mendesainnya dari Balai Sungai Provinsi papua, juga studi-studi kelayakan sudah dilakukan dan PDAM sebagai operator nantinya terhadap air danau Sentani harus dihasilkan air sesuai dengan stadar kesehatan yang sudah ditentukan. Dalam rangka mendukung pelaksana PON XX tahun 2020 mendatang, maka diharapkan pada tahun 2020 nanti air baku dari Danau Sentani bisa difungsikan, sehingga bisa menambah pasokan dan distribusi air untuk PON dan juga dapat mengatasi pasokan air bagi warga masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura,” tutupnya.

Sumber : Cenderawasih Pos// Editor: Magda

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.