Tanam Padi Serentak Bersama TNI

Sentani, Jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama TNI canangkan tanam padi serentak di Kampung Kuipons Distrik Nimboran Kabuapten Jayapura, Sabtu, 04 November 2017.

Dalam sambutan tertulis Plh Bupati Jayapura yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri,S.Sos., M.Kp, mengatakan, bahwa dengan potensi di Kabupaten Jayapura dengan luas lahan kurang lebih 1500 hektar memberi kontribusi terhadap beras secara nasional.

“dengan penambahan luas tanam dari 900 hektar menjadi 1500 sampai 2000 hektar pemerintah sangat optimis bahwa Kabupaten Jayapura bisa memberikan dukungan terhadap prokusi nasional,”jelasnya.

“semua pihak untuk bergandeng tangan baik TNI-AD, Para Penyuluh Pertanian, LSM, Akademisi, dan Peneliti memberikan motivasi kepada para petani untuk melakukan kegiatan swasembada pangan di Kabupaten Jayapura dengan sebaik-baiknya dan dapat mengupayakan pencapaian target produksi swasembada pangan tahun 2018,” harapnya.

Dandim 1701 Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailiyanto menegaskan, bahwa salah satu ancaman nyata kedepan adalah dimana perang terbuka sudah tidak ada lagi, kemungkinan perang antara satu negara dengan negara yang lain sudah kecil, maka yang terjadi adalah perang memperubutkan kedaulatan pangan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura Adolf Yoku juga mengukuhkan dan menetapkan tiga kelompok tani pemula yaitu Kelompok Tani Pemula Tiwob Min, Yamako Nasing, dan Ma Nenemso.

Dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan berupa tiga hand tractor dan 1 mesin pompa air yang diserahkan oleh Assiten I Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto, Anggota Dprd Dan Ketua Persit Kodim 1701 Jayapura.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.