Pemkab Jayapura Gelar Diskusi Bidang Peternakan

Sentani, Jpr – Dalam rangka meningkatkan produktifitas hewan ternak di Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura menggelar diskusi dalam Forum Discussion Group (FGD) yang membahas terkait Petani Ternak di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan diskusi ini berlangsung pada Kamis, 08 November 2018, di Aula Lantai II, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP mewakili Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, berharap melalui forum ini aka nada sumbangsi dari pemikiran semua pihak untuk pengembangan potensi ternak di Kabupaten Jayapura.

“Harapan kita dengan adanya Forum Discussion Group ini semua komponen, pemerintah dan masyarakat bersama stakeholder dan pemerhati dalam rangka pembinaan pembangunan pada sektor peternakan dalam rangka mengembangkan  dan juga memberikan eksistensi suatu upaya kita bersama dalam swasembada atau ketersediaan ternak di Kabupaten Jayapura,” harapnya.

“ketersediaan ternak di Kabupaten Jayapura itu lebih memiliki potensi yang produktif dan sehat untuk dapat di konsumsi, dapat dilakukan peningkatan produktifitasnya dan dapat dikembangbiakan untuk menjadi kebutuhan dari  semua pihak, baik didalam maupun diluar daerah Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

“Sehingga harapan kita, dengan adanya focus ini akan memberikan sumbangsi yang akan diakomodir dalam berbagai kebijakan, berdasarkan pikiran-pikiran semua pihak menjadi satu regulasi dalam rangka pengembangan dan penyebaran potensi ternak di Kabupaten Jayapura yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.