1269 KK di Distrik Waibu Terima BLT

SENTANI, jpr – Kepala Distrik Waibu, Dominggus Kaway mengatakan, secara keseluruhan data penerima manfaat untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah kepada masyarakat di 7 kampung se Distrik Waibu sebanyak 1269 kepala keluarga.

“Saat ini penyalurannya sedang berlangsung dan itu dilakukan secara bertahap di setiap Kampung itu,” kata Dominggus Kaway kepada wartawan di Sentani, Selasa (9/6).

Dia mengatakan 1269 kepala keluarga penerima manfaat dari bantuan BLT ini tersebar di 7 Kampung yaitu kampung Dondai, 152 kepala keluarga, Doyo lama 251 kepala keluarga, Kwadeware 152 KK, Kampung Yakonde 158 KK, Sosori 167 KK, Doyo Baru 232 KK, Bambar 163 KK.

“Jadi yang menerima dana BLT ini sudah dipastikan mereka tidak pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya dari pemerintah, ini sudah sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat yang ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Dikatakan pencairan dana bantuan langsung tunai tahap pertama ini senilai Rp600.000 per kepala keluarga dengan total keseluruhan dana yang dialokasikan Rp1,71 miliar.

lebih lanjut dia mengatakan, sejauh ini sudah ada 6 Kampung yang mendapatkan bantuan BLT di Distrik Waibu. Sementara satu kampung lainnya yakni Kampung Bambar belum menyalurkan BLT tahap pertama ini karena terkait dengan persoalan administrasi.

“Kampung Bambar bermasalah karena laporan distribusi Bama tidak kasih masuk,” ungkapnya.

Lanjut dia, pihaknya sudah meminta Pemerintah Kampung Bambar untuk menyerahkan laporan keluarga penerima manfaat khususnya untuk bantuan bahan makanan yang sudah disalurkan terlebih dahulu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Sosial beberapa waktu lalu.

Menurutnya data tersebut sangat diperlukan untuk memvalidasi data masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pemerintah sehingga tidak terjadi tumpang tindih terkait dengan penyaluran bantuan terhadap masyarakat khususnya para penerima manfaat.

Tinggalkan Balasan