Akibat Hujan Setiap Hari Pasar Pharaa Tergenang Air

Sentani, Jpr – Musim hujan yang melanda Kabupaten Jayapura cukup membuat masyarakat resah, akibatnya Pasar Phara saat hujan selalu tergenang air.

Pemasukan pedagang yang menjajakan dagangannya di pasar Phara berkurang, dimana belakangan ini hujan melanda kota Sentani hamper setiap harinya. Selain itu pembuangan air juga masih sedikit, sehingga air tidak mengalir dengan baik dan terpaksa jalan yang dilalui oleh warga tergenang air hujan, dan membuat situasi pasar tidak sedap dipandang mata.

Salah satu pengunjung Pasar Phara, Ibu Naomi mengungkapkan bahwa Warga yang hendak berbelanja merasa kesulitan  karena sebagian pasar tergenang air sehingga membuat pasar tidak nyaman.

“Selain itu, pengaturan lapak jualan yang tidak tertata dengan baik menjadi salah satu alasan tergenangnya air di pasar,” ujarnya.

Hal yang sama pula disampaikan oleh pengunjung lainnya, bahwa Masyarakat mengharapkan agar pemerintah daerah dapat pemperbaiki tempat dan menertibkan lapak jualan di pasar Phara sehingga menjadi pasar yang layak dan nyaman bagi masyarakat.

Demikian pula beberapa pedagang mengatakan pendapatan mereka berkurang, akibat curah hujan yang tinggi, sehingga apa yang mereka jual tidak terjual dengan baik, karena warga malas datang ke pasar akibat air hujan yang tergenang sepanjng jalan. Selasa (12/03)

Pasar Pharaa Sentani

Tinggalkan Balasan