BNPB Akan Salurkan 22 Unit Speedboat Bagi Warga di Danau

SENTANI, jpr – Pemerintah pusat terus memberikan perhatian serius kepada warga korban bencana banjir bandang di Sentani. Melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, pemerintah pusat akan memberikan bantuan kepada korban bencana air pasang di Danau Sentani. Bantuan itu berupa speedboat mesin tempel sebanyak 22 unit.
Mengenai rencana penyerahan bantuan speedboat mesin tempel tersebut sudah disampaikan secara resmi oleh pihak BNPB dalam rapat resmi dengan bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang berlangsung diruang kerja bupati Mathius, Rabu (21/8).
Ditemui wartawan usai rapat itu, Bupati Mathius Awoitauw menjelaskan, bantuan perahu mesin tempel itu merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah kepada para korban bencana-bencana di Kabupaten Jayapura.
“Secara resmi speedboat ini akan diserahkan pada tanggal 4 September,” ujar Bupati Mathius di Gunung Merah Sentani, (21/8).
Lanjut dia, mengenai mekanisme pemanfaatan dari bantuan itu nantinya akan diserahkan ke masing-masing kampung. 22 unit Speedboat ini akan dibagikan ke 22 kampung yang terkena dampak bencana banjir bandang Sentani beberapa waktu lalu.
“Speedboat ini memang dirancang tidak tahan gelombang, berarti ini khusus di danau. Nanti kita akan lihat apakah bisa digunakan di pesisir juga,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan