Bupati Jayapura Resmikan Program TV Kenambai Umbai Belajar

Bupati Jayapura saat memberikan tablet Android kepada perwakilan Kepala Sekolah.

SENTANI, jpr – Upaya Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam penanganan Covid-19, semua warga masyarakat dihimbau untuk beraktifitas dari rumah mereka masing-masing, termasuk bagi siswa-siswa sekolah yang harus belajar dari rumah.

Oleh sebab itu, untuk mendekatkan program pendidikan ke tengah siswa-siswi di rumah masing-masing, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Asosiasi Pengusaha TV Kabel Papua mengadakan program belajar kenambai umbai melalui saluran TV Kabel guna menjangkau semua peserta didik di rumah masing-masing.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dalam sambutannya sebelum meresmikan program tersebut mengatakan, kondisi saat ini terjadi karena adanya wabah Covid-19.

Akan tetapi, semua tenaga guru yang ada di daerah ini diminta untuk menjadi penyalur informasi kesehatan juga kepada masyarakat, sosialisasi terkait protokol kesehatan terus disampikan kepada masyarakat tetapi juga anak-anak didik melalui media yang disiapkan.

“Kehadiran guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, akan tetapi melalui sosialisasi yang terus dilakukan nanti harus merubah perilaku anak didik, masyarakat untuk hidup sehat,” ujar Bupati di aula lantai dua kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Senin (18/5).

Dikatakan, dalam kolaborasi program kali ini oleh berbagai instansi teknis terkait sangat baik dan mendukung arah kebijakan Pemerintah Daerah di dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, kata Bupati, dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi saat ini tidak bisa dilakukan secara terpisah oleh satu pihak saja, tetapi dengan adanya kolaborasi atau kerja sama seperti ini akan lebih mempermudah kinerja kita untuk penanganan Covid-19 secara khusus dunia pendidikan.

“Situasinya akan sangat berbeda dengan kondisi dan situasi yang lalu. Oleh sebab itu diharapkan juga semua pihak harus mengikuti sistem dan program yang ditetapkan saat ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan