Dinas PU Mulai Lakukan Pengaspalan Jalan Menuju Ruang Isolasi

Berita Daerah infrastruktur Kesehatan Layanan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Alphius Toam
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Alphius Toam

SENTANI, jpr – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Alphius Toam, pihaknya sudah mau mulai pengaspalan ruas jalan menuju ruang isolasi pasien, Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari.

“Sekarang sedang dalam pekerjaan pengaspalan jalan untuk ruang isolasi,” kata Alphius Toam kepada wartawan di kantor Bupati Jayapura, Rabu (13/5).

Dia mengatakan pihaknya telah menargetkan pekerjaan dan penataan kawasan Rumah Sakit Umum Daerah Yowari, dipastikan akan selesai dikerjakan hingga akhir Mei tahun 2020.

“Kita targetkan sampai akhir Mei ini sudah selesai,” katanya.

Lanjut dia, saat ini proses pekerjaannya sudah masuk pada tahap pengaspalan jalan menuju ruang isolasi pasien Covid 19. Pekerjaan ruas jalan itu menjadi prioritas utama pihaknya guna mengoptimalkan pelayanan terhadap lalu lintas kendaraan dan petugas medis dalam hal penanganan terhadap pasien Covid 19.

“Memang pekerjaan harus jalan dan penataan kawasan ini menjadi prioritas karena untuk mempermudah dan lebih memperlancar lalu lintas kendaraan dan tenaga medis selama melayani pasien Covid 19,” tandasnya.

Dia mengatakan berkaitan dengan penataan kawasan RSUD Yowari itu, besaran anggaran yang digunakan senilai Rp 7 miliar rupiah. Anggaran tersebut digunakan untuk pembukaan ruas jalan baru menuju ruang isolasi dan pengecoran termasuk pengaspalan ruas jalan tersebut juga penataan kawasan RSUD hingga pengaspalan keseluruhan akses jalan masuk menuju rumah sakit yang sampai saat ini masih terdapat beberapa titik mengalami kerusakan.

“Nanti termasuk jalan di depan UGD dan juga Lapangan itu akan kita perbaiki,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk anggaran yang digunakan untuk kegiatan pekerjaan di RSUD Yowari itu menggunakan alokasi dana otsus untuk infrastruktur.

“Itu menggunakan alokasi dana otsus untuk infrastruktur, sehingga kita gunakan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan