Dukung Usaha Sektor Perikanan, Dinas Koperasi Bantu Koperasi Nelayan

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura, Parson Horota.

SENTANI, jpr – Guna menghidupkan usaha perikanan tangkap bagi Koperasi-Koperasi nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Jayapura Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura telah menyalurkan bantuan berupa tempat penampungan ikan di Koperasi milik masyarakat di Demta.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura, Parson Horota mengatakan, untuk sektor perikanan pihaknya telah membantu kelompok nelayan yang ada di Demta dengan mengadakan tempat penampungan sementara ikan bagi kelompok Koperasi nelayan di wilayah itu.

“Untuk kelompok nelayan kami juga mendukung. Kami Coba lakukan dengan Koperasi-Koperasi yang ada di wilayah pesisir salah satunya dengan membantu Koperasi Kamsai di Demta dengan menampung hasil penangkapan ikan kelompok Koperasi nelayan di pesisir,” kata Parson Horota, Kamis (6/8).

Selanjutnya Dinas Koperasi Kabupaten Jayapura itu juga menyediakan salah satu ruko di Sentani untuk menampung hasil perikanan sebelum dipasarkan. Selain menampung hasil tangkapan nelayan pihaknya juga membantu memasarkan hasil tangkapan nelayan tersebut.

Tinggalkan Balasan