Kementerian Kominfo Bantu Vsat Untuk Puskesmas Yang Belum Terjangkau FO

Tim teknis lapangan dari Kementrian Kominfo saat menyerahkan dokumen berita acara kepada perwakilan Puskesmas Depapre, Jumat (23/7).

SENTANI, jpr – Dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kabupaten Jayapura, Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Program Universal Service Obligation (USO) melakukan pemasangan jaringan internet Vsat untuk 5 Puskesmas di Kabupaten Jayapura yang belum memiliki sambungan kabel Fiber Optik (FO).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan, 5 Puskesmas di Kabupaten Jayapura yang mendapatkan bantuan Vsat dari Kementerian Kominfo ini yakni Puskesmas Genyem Distrik Nimboran, Puskesmas Demta Distrik Demta, Puskesmas Depapre Distrik Depapre, Puskesmas Airu Distrik Airu, Puskesmas lereh Distrik Kaureh.

Kemudian yang sudah terpasang, Puskesmas Genyem Distrik Nimboran, Puskesmas Demta Distrik Demta dan Puskesmas Depapre Distrik Depapre. Kemudian yang belum terpasang, Puskesmas Airu, Puskesmas lereh.

“Informasinya Minggu ini akan dipasang, kami sedang berkoordinasi dengan tim lapangan untuk menanyakan kira-kira kapan dilakukan pemasangan di Puskesmas Airu dan lereh,” kata Gustaf Griapon di Sentani, Sabtu (24/7).

“Saat ini baru dua puskesmas yang sudah terjangkau Fiber Optik, yaitu Puskesmas Sentani Kota dan Sentani Timur karena memang mereka berada di jalur Fiber Optik, kalau 5 ini sudah terpasang berarti ada 7 puskesmas di Kabupaten Jayapura yang sudah memiliki jaringan internetnya.

Tinggalkan Balasan