Kunjungan ke Lokasi Pariwisata Sudah Mulai Normal

Kepala Distrik Depapre, Yahya Yerisetouw.

SENTANI, jpr – Kepala Distrik Depapre, Yahya Yerisetouw mengatakan, beberapa tempat pariwisata yang ada di Distrik Depapre saat ini sudah dibuka kembali dan jumlah kunjungan masyarakat ke lokasi pariwisata di wilayah itu berangsur normal.

“Kalau pariwisata saat ini sudah berangsur normal,” kata Yahya Yerisetouw, Senin (3/8).

Dia mengatakan, hidupnya sektor pariwisata di wilayah itu membuat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat juga berangsur-angsur pulih. Pihaknya dengan dihidupkannya kembali sektor pariwisata di wilayah itu dapat memberikan dampak secara ekonomi bagi masyarakat lokal yang mendiami wilayah itu. Sebab di beberapa Kampung Distrik Depapre sebagian masyarakat sudah mulai bergantung pada sektor pariwisata.

“Ada beberapa lokasi pariwisata seperti, Tablanusu, Tablasupa dan beberapa tempat lainnya itu sudah mulai didatangi pengunjung. Ini tentunya memberikan angin segar bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Dia mengaku terkait protokol kesehatan di daerah-daerah pariwisata itu pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kampung untuk memastikan setiap tempat pariwisata harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Melalui Gugus Tugas Distrik dan juga di tingkat kampung kami sudah bekerja sama berkoordinasi dan berkomunikasi supaya tempat-tempat pariwisata ini harus menerapkan protokol kesehatan seperti wajib masker menyediakan tempat cuci tangan dan juga setiap pengunjung wajib untuk menjaga jarak,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan