Penerimaan Dana Otsus Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Naik 16 Milyar di Tahun 2022

Berita Daerah Otsus

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang

SENTANI, jayapurakab.go.id – Realisasi Dana Otonomi Khusus (Otsus) di Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Tahun 2022 sudah berjalan terdiri dari Blok Grand 2,5 Milyar dan Spesifik Grand 10 Milyar dengan total 12,5 Milyar, hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang kepada wartawan.

Selain itu dari realisasi dana Otsus 2022 di Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, mengalami kenaikan pada penerimaan anggaran Otsus tahun 2023 sebesar 16 Milyar. Sementara berdasarkan analisis, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura akan mengubah strategi penyaluran Otsus agar sampai ke masyarakat asli Papua.

Menurut dengan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan Nasional melalui dana Otsus bagi masyarakat asli Papua yang tidak mampu, akan memberikan manfaat yang tepat pada sasaran penerimaan Otsus bagi kesehatan.

Selain itu juga, ada program lainnya berupa pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), Rumah Dinas Bagi Petugas Tenaga Medis Orang Asli Papua, dan layanan kesehatan lainnya di Kabupaten Jayapura.

Tinggalkan Balasan