Penjilidan Koran

Sentani, Jpr- Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura, mengadakan Kegiatan Training On The Job Penjilidan Koran yang berlangsung lima hari, di Ruang Perpustakaan Lantai II pada Hari, Senin-Jumat, tanggal, 08-12 Agustus 2016.

Yang hadir dan ikut dalam kegiatan tersebut adalah : Para Nara Sumber  dari Badan Perputakaan dan Arsip  Provinsi Papua, dan para peserta PNS Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura.

Adapun Materi yang diberikan antara lain : Teori Penjilidan, Praktek, Sablon, praktek, Teori Alih Media/Reprografi, Praktek, Membuat e-Book Surat Kabar.

Kepala Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M. Si, membuka kegiatan tersebut dan mengatakan, dengan adanya training On The Job Penjilidan Koran ini dapat meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia terutama PNS yang ada di lingkungannya, ketika selesai nanti akan memberikan ilmu atau membuat sosialisasi kepada sekolah-sekolah dalam bentuk buka dengan jumlah yang banyak, juga kepada PNS di SKPD- SKPD bahwa kita punya buku-buku yang dapat di pelajari dan sangat lengkap.

“Bagi para peserta PNSnya untuk tolong dicermati khusus untuk bidang data dan perlu ada kerja sama kepada bidang-bidang yang lain. Diharapkan ketika ilmu yang sudah didapat ini terus diterapkan kalau belum ada peralatan yang lengkappun bisa gunakan peralatan yang ada sehingga jangan ilmu yang didapat hilang begitu saja. Perlu dalami terutama yang mengumpul data. Ucapan terima kasih kepada Nara Sumber dari Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Papua yang telah memberikan pelatihan dan alat-alatnya. Juga perlu ada koordinasi yang baik. Kalau bisa ada Magang setiap minggu kami kirim staf kami ke Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Papua,”tutupnya.

[envira-gallery id="5153"]

Tinggalkan Balasan