Wabup Jayapura Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Wanita Islam

Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Papua Hj Bau Anting, S.Pd., M.KP, ketika melantik dan mengukuhkan kepengurusan PD Wanita Islam Kabupaten Jayapura, di Ballroom Lantai III Hotel HoreX Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/3/2021)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam (WI) Kabupaten Jayapura periode 2021-2026 bertempat di Ballroom Lantai III Hotel HoreX Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan MRP Pokja Perempuan dan Anak, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, perwakilan Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, Ketua GOW Kabupaten Jayapura Corry Hursepunny Djoensoe, para Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Jayapura dan tamu undangan.

Sebanyak puluhan Anggota PD Wanita Islam (WI) Kabupaten Jayapura dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Wanita Islam Provinsi Papua Hj. Bau Anting, S.Pd., M.KP, dan disaksikan oleh Wabup Giri, unsur Forkompimda dan Pokja Perempuan dan Anak MRP Orpa Nari.

Kepada wartawan, Wabup Giri mengatakan dengan dibentuknya kepengurusan PD Wanita Islam Kabupaten Jayapura bisa menjadi ujung tombak kedamaian di daerah ini.

“Mudah-mudahan Wanita Islam ini bisa juga menjadi ujung tombak kedamaian di Kabupaten Jayapura. Minimal, kita kan semua menolak radikalisme, sehingga mereka bisa jadi kontrol siapa-siapa saja yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

PD WI yang diisi wajah-wajah baru diharapkannya dapat memberikan contoh yang baik untuk wanita lainnya khususnya Muslimah di Kabupaten Jayapura dengan aktif membuat program yang melibatkan kalangan wanita.

“Setelah pelantikan ini, kami harapkan PD Wanita Islam bisa langsung bergerak dengan membuat program yang realistis. Nanti Pemkab Jayapura akan membantu dalam pelaksanaannya dan PD Wanita Islam dapat aktif berpartisipasi di acara keagamaan yang diselenggarakan pemerintah,” papar Giri Wijayantoro.

Jika peranan suatu organisasi sebagai salah satu elemen pembangunan, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya. Akan tetapi, juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan demi perwujudan masyarakat yang sejahtera.

“Oleh sebab itu, dengan wadah yang ada ini mereka bisa bergerak membangun jiwa bangsa ini dengan baik,” tukasnya.

Untuk diketahui, ketua yang terpilih dan dilantik dalam kepengurusan Wanita Islam Kabupaten Jayapura periode 2021-2026 ini adalah Sadariah Sucipta, S.Sos., M.KP.

Tinggalkan Balasan