Pemerintah Kabupaten Jayapura Gelar Rapat Dengan Deputi 1 Kantor Staf Kepresidenan Guna Mendukung Penyelesaian Infrastruktur PON 2020

Sentani, Jpr – Guna mendukung penyelesaian infrastruktur PON XX Tahun 2020, Deputi 1 Bidang Pengendalian Pembangunan Program Prioritas mengelar pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Pertemuan ini dihadiri Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Deputi 1 Bidang Pengendalian Pembangunan Program Prioritas Kantor Staf Presiden RI Febri Calvin Tetelepta,  perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dan perangkat daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Jayapura, pada, Rabu 20 Februari 2019.

Deputi 1 Kantor Staf Presiden RI, Febri Calvin Tetelepta, mengatakan pertemuan ini adalah langkah yang sangat monumental untuk mendukung penyelesaian infrastruktur PON XX tahun 2020.

“PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua bukan sekedar event olah raga biasa, akan tetapi yang membangun sebuah peradaban baru bagi masyarakat papua, dan juga sebagai pintu gerbang suksesnya Tanah Papua dalam bidang pembangunan kedepan,” ujarnya.

“pemerintah pusat sangat serius  dengan proses ini, karena PON Papua ini adalah program yang sangat strategis dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat di Tanah Papua,” tambahnya.

“Pemerintah Provinsi Papua harus lebih semangat dan serius dalam menangani proses ini, agar persiapan PON bisa terlaksana dengan baik.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si menjelaskan pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan dari pertemuan bersama dengan kantor staf Presiden RI pada bulan januari yang lalu.

“ini adalah moment yang sangat langkah dan sangat penting untuk kemajuan dunia olahraga bagi Tanah Papua, oleh karena itu dirinya berharap dengan waktu yang tinggal 1 tahun lebih ini dapat di maksimalkan dengan baik agar PON XX Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Rapat Persiapan PON XX di Pemkab Jayapura - 1

Tinggalkan Balasan