Atasi Covid-19, Warga Harus Disiplin Terapkan Prokes

Cluster pencegahan saat melakukan promosi kesehatan di Sentani Timur.

SENTANI, jpr – Sosialisasi untuk pencegahan dan penanganan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Jayapura sampai saat ini masih rutin dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 melalui Cluster kesehatan.

Juru bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie meminta masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan dan penanganan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jayapura khususnya pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk melawan penyebaran Covid-19 ini tanpa ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu Mari kita semua sadar dan menerapkan protokol kesehatan yang Sudah dianjurkan oleh pemerintah,” kata Khairul Lie kepada wartawan di Sentani, Rabu (24/6).

Khairul Lie mengatakan protokol kesehatan itu seperti rutin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker serta menjaga jarak pada saat berada di kerumunan dan keramaian. Protokol kesehatan ini wajib diikuti dan diterapkan oleh masyarakat di semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Semua wajib melakukan dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah kami sosialisasikan melalui tim promosi kesehatan gugus tugas Covid 19 Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Dia mengatakan sampai saat ini jumlah kasus positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura terus meningkat. Kondisi ini hanya bisa diminimalisir atau bahkan dihindari hanya dengan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah disosialisasikan secara rutin oleh tim promosi kesehatan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura.

“Seperti hari ini kami melakukan sosialisasi kesehatan bersama tim terpadu ke Distrik Sentani di Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani Timur di Kampung Itakiwa dan Asei Pulau. Kemudian Distrik Waibu di BTN Daime-daime. Kami menyampaikan bahwa pentingnya protokol kesehatan dan edukasi hal-hal lainnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan