Bantu Pemerintah, ATM-APTM, Bantu Sosialisasi Prokes

Jan Jap Ormuserai saat melaksanakan sosialisasi penerapan Prokes kepada masyarakat di Distrik Yapsi, Jumat (17/7/2020).

SENTANI, jpr – Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, rukun Anak Tanah Merah dan Anak Peranakan Tanah Merah (ATM-APTM), juga melaksanakan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di Distrik Yapsi.

Ketua ATM-APTM, Jan Jap Ormuserai mengatakan, sebagai sesama masyarakat yang mendiami wilayah Kabupaten Jayapura pihaknya juga mempunyai tanggung jawab untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam hal melanjutkan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan yang wajib dilakukan oleh masyarakat.

“Hari ini kami juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Sebenarnya sosialisasi ini sudah dilakukan oleh pemerintah tetapi kami ingin melanjutkan apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah supaya masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan itu,” kata Jan Jap Ormuserai, Jumat (17/7).

Menurutnya saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Distrik Yapsi sudah bertambah sehingga ini membutuhkan kesadaran masyarakat membantu tim medis hanya dengan cara menerapkan protokol kegiatan sebagaimana yang sudah dia sosialisasikan oleh pemerintah.

“Data dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura saat ini ada 8 pasien positif yang terpapar di distrik ini, oleh karena itu untuk memerangi pandemi Covid-19 ini bukan saja tugas dari tim medis tapi tugas dari kita semua,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan